PRAJA LANGSUNG TERJUN LAPANGAN UNTUK BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

PRAJA LANGSUNG TERJUN LAPANGAN UNTUK BERSIHKAN SALURAN IRIGASI

Salah satu yang menjadi ciri khas identitas masyarakat desa adalah kegiatan rutin gotong royong membersihkan halaman.

Di Desa Cadasmekar khususnya kerja bakti masih sering dilaksanakan meskipun dalam pelaksanaanya belum rutin tiap minggu atau tiap bulan , seperti  membersihkan saluran irigasi ataupun memotong dahan pohon ataupun kegiatan kegiatan lainnya.

Kerja bakti menjadi kegiatan yang rutin setiap jumat di cadasmekar terkenal dengan julukan jumsih (jumat bersih) membersihkan lingkungan dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan rumput, pohon yang sudah rimbun. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan. Pada Kamis  (14/09/2023) Warga RW 09 Desa Cadasmekar melakukan kerjabakti membersihkan saluran irigasi dari rumput rumput kering dikarenakan musim kemarau.

Kepala Desa Cadasmekar Bapak EDIN mengatakan “Tujuan dari diadakannya kegiatan bersih-bersih ini adalah membersihkan lingkungan Desa Cadasmekar agar selalu asri dan nyaman bagi kita semua. Karena di musim kemarau seperti ini banyak penyakit yang timbul, sehingga dengan mengadakan kegiatan seperti ini, sedikit tidaknya kita bersama-sama mengurangi sumber penyakit dari lingkun,gan yang kotor” “Selain untuk menjaga kebersihan,  kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan sosial masyarakat”

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *