Praja Juga Kreatif Dalam Memanfaatkan Barang Bekas

Praja Juga Kreatif Dalam Memanfaatkan Barang Bekas

Seperti yang kita tahu Sampah merupakan salah satu permasalahan yang sulit ditangani di Indonesia. Hal ini disebabkan karena kebiasaan masyarakatnya sebagai konsumen yang selalu menghasilkan sampah, baik dari sampah organic maupun anorganik. 

Sebagai contoh yaitu plastik yang merupakan sampah anorganik dan memerlukan waktu lama agar dapat diuraikan sehingga berbahaya bagi lingkungan. Sampah tersebut menjadi permasalahan lingkungan karena kuantitas maupun tingkat bahayanya mengganggu kelangsungan makhluk hidup. Oleh karena itu mengubah barang bekas seperti kardus menjadi barang yang dapat digunakan kembali dapat membantu mengurangi pencemaran lingkungan. 

Kreativitas pemanfaatan kardus bekas menjadi kerajinan tangan merupakan solusi yang cukup baik dalam mengurangi adanya sampah, bahkan menjadikan sampah sebagai sebuah produk yang memiliki nilai estetik dan bernilai jual tinggi.  Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk memberikan pengetahun dan meningkatkan kreativitas pemanfaatan kardus bekas menjadi figura foto. Output dari pemanfaatan barang bekas ini yaitu disamping mengolah keterampilan dalam mengelola barang bekas menjadi kerajinan tangan yang bermanfaat dan bernilai ekonomi juga membantu mengurangi adanya sampah serta meningkatkan pendapatan perekonomian di desa cadasmekar

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *