Menarik ! Praja IPDN belajar membuat Simping Kaum Khas Purwakarta

Menarik ! Praja IPDN belajar membuat Simping Kaum Khas Purwakarta

Simping adalah makanan khas dari daerah Purwakarta, Jawa Barat. Bentuk nya berupa lembaran pipih, bundar tipis, biasanya berwarna putih, dan rasanya gurih. Makanan ini dibuat dari tepung beras yang diberi beberapa bumbu. Simping mirip dengan lembaran yang dipakai untuk menjepit gulali.

Di desa Cadasmekar terdapat tempat produksi kue Simping yaitu “Simping Kaum Mekar Rasa” yang terkenal akan rasanya yang enak. Usaha kue Simping Kaum Mekar Rasa ini merupakan usaha turun temurun hingga saat ini. 

Praja IPDN tertarik untuk belajar membuat kue simping di tempat produksi kue Simping Kaum Mekar Rasa yang terdapat di desa Cadasmekar. Disini kami mempelajari bahan dasar hingga cara membuat kue simping. Dengan alat tradisional membuat kue Simping Kaum ini memiliki berbagai varian rasa yaitu nangka, pandan, kencur, keju, dan cabai. 1 bungkus simping kaum dibandrol dengan harga 6000 dan 1 bundle seharga 180.000 Tidak afdol rasanya jika berkunjung ke Purwakarta tidak mencicipi Simping Kaum khas Purwakarta.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *